Tuesday, March 6, 2012

DESA MUNDUK



DESA MUNDUK


Desa Munduk adalah sebuah desa terletak di utara pulau Bali tepatnya di kabupaten Buleleng (Singaraja). Desa munduk terletak di ketinggian antara 800 - 900m di atas permukaan laut. Dengan ketinggian tersebut Desa Munduk mempunyai hawa yang sangat sejuk. dan sangat cocok untuk daerah pertanian terutama tanaman kopi dan cengkeh.
Desa Munduk terbagi menjadi 4 (empat) Banjar atau dusun, yaitu Dusun Taman, Dusun Bulakan, Dusun Beji, dan Dusun Tamblingan.
Belakangan ini Desa munduk telah berubah menjadi daerah wisata karena mempunyai beberapa tempat obyek wisata seperti danau Tamblingan, air terjun Melanting yang mempunyai ketinggian lebih dari 100m. Para wisatawanpun tidak usah kawatir untuk sarana akomodasi di Desa Munduk, karena disana sudah ada beberapa Hotel dan Home stay. Desa munduk sangat cocok untuk yang suka bertualang atau tracking, karena kondisi kontur Desa munduk sangat mendukung untuk kegiatan tersebut. Desa munduk juga menyiapkan berbagai kesenian bali tradisional. Seperti tari Legong, Joged dan lainnya. Dan yang paling unik di Desa Munduk ada trdisi Megangsing (adu gangsingan).
Desa munduk sangat mudah dijangkau hanya 1 jam 30 menit dari bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar.

7 comments:

  1. Wah, kapan2 aku main ke desa munduk. berapa ongkosnya ya bang???

    ReplyDelete
  2. Buat mang udin grtis deh... he..h..

    ReplyDelete
  3. DESA KELAHIRANKU AKU TIDAK AKAN MELUPAKANMU...DekDas

    ReplyDelete
  4. So pasti kita tak akan pernah melupakan Desa kita tempat kelahiran kita dan tempat akhir menutup mata.

    ReplyDelete
  5. Ada info kopi mentah g ???

    ReplyDelete
  6. mohon maaf, saya mau tanya..Saya dengr munduk sebagai ekowisata pertama di bali.. penggas ekowisata di desa munduk siapa ya?
    thnks

    ReplyDelete
  7. penggagasnya kalau nggak salah Bpk Putu Ardana.

    ReplyDelete

Air terjun banyumala by dexdi